Dulu Kurus, Kecil, Dan Keriting, Sekarang Bocah Ini Adalah Bintang Film Action Ternama

Baik kamu penggemar Dwayne "The Rock" Johnson dari karier football-nya, saat dia masih jadi pegulat, atau di layar lebar, tak bisa disangkal bahwa pria ini sudah melakukan perjalanan yang luar biasa.


Berbagai perjuangan sepanjang masa kecilnya adalah bagian dari apa yang membawanya ke kesuksesan yang ia miliki saat ini.

Yuk intip transformasi The Rock dari kecil hingga sukses seperti sekarang.

1. Tukang Pindah-pindah


Dwayne tumbuh dengan lingkungan yang selalu berganti, dia dan orang tuanya selalu bepergian. Saat Ia lahir di tanggal 2 Mei tahun 1972 di California, keluarganya pindah ke Selandia Baru, Hawaii, Pennsylvania, Texas, dan Florida. Pada umur 15 tahun dia sempat diusir dari rumah karena ibunya tidak sanggup membayar uang sewa di Honolulu.

2. Keluarganya adalah pegulat


Ayahya adalah seorang pegulat profesional bernama Rocky Johnson, namun sebelum itu, kakeknya juga adalah seorang pegulat, ia adalah pegulat Samoa pertama yang berhasil menembus masa-masa besar. Satu generasi kemudian, Rocky menjadi orang kulit hitam pertama yang menaklukkan pegulat tingkat nasional.

3. Pernah di-bully


"Aku selalu menjadi anak baru sehingga mudah untuk dijadikan target pem-bully-an." katanya. "Kami terlalu banyak pindah sampai pernah tinggal di 14 negara bagian yang berbeda karena jalan hidup ayahku membingungkan."

Dwayne juga pernah bercerita bahwa dirinya sering bertengkar tapi tak pernah dia yang memulai duluan.

4. Diajari cara bergulat oleh ayahnya


Ayahnya mengajarinya beberapa gerakan dasar termasuk sleeper hold. Ketika dia berusia sebelas tahun, Dwayne 'bermain' gulat saat jam makan siang di sekolah dan mempraktekkan gerakan sleeper hold pada teman sekolahnya. Anak itu pun pingsan. Ambulans dan polisi dipanggil dan ayahnya Rocky harus turun untuk menghidupkan kembali siswa itu.

5. Umur 13 tahun mulai angkat besi


Pada ulang tahunnya yang ke-13, ayahnya membawanya ke gym lokal untuk latihan beban pertamanya. Saat itu ia mengecewakan ayahnya karena tidak bisa mengangkat bar seberat 45 pon. Perasaan malu memicu keinginan kuat untuk menjadi lebih baik di bench press dan dalam beberapa tahun kemudian dia mampu mengangkat 400 pon.

6. Kuliah di Universitas Miami


Dwayne Johnson adalah penerima beasiswa penuh dari University of Miami. Johnson lulus dari University of Miami pada 1995 dengan gelar Sarjana Studi Umum dengan konsentrasi di bidang kriminologi dan fisiologi.

7. Jadi atlit football


Dia menjadi atlit football di mana ia bermain sebagai defensive tackle sampai cedera mengesampingkan karirnya. Dia, pada akhirnya, digantikan oleh Warren Sapp yang kemudian menjadi bintang besar di NFL.

8. Jadi pegulat sukses di WWE


Dengan berakhirnya kariernya di football, Dwayne Johnson beralih ke gulat. Pada awalnya ayahnya menentang dengan mengatakan "Ya ampun, saya bergulat selama 40 tahun, dan inilah yang saya dapatkan : sebuah apartemen kecil di Tampa. Saya tidak ingin kamu juga begitu."

Tapi yang dikhawatirkan ayahnya tidak terjadi. Pertama kali muncul ia dikenal sebagai Rocky Maivia, Johnson berhasil masuk WWE pada tahun 1996 di mana ia bertransformasi menjadi The Rock, "Pegulat superstar di televisi terbesar yang pernah ada." Asal-usulnya, bakatnya, dan karisma membuat penonton menjadi liar.

9. Bintang film action ternama


Setelah bermain bersama Brendan Fraser dalam film The Mummy Returns pada 2001, akting Dwayne Johnson begitu mengesankan dan diterima dengan baik oleh penonton sehingga studio menjadikannya bintang prekuel, The Scorpion King, pada tahun berikutnya. Mereka membayarnya $ 5,5 juta, "jumlah fantastis untuk seorang aktor rookie."

Sejak itu, ia membintangi film seperti The Other Guys, The Game Plan, dan franchise Fast & Furious.

10. Seorang ayah yang membanggakan


Pada tahun 1997, Dwayne Johnson menikahi Dany Garcia dan mereka dikaruniai seorang putri, Simone Alexandra, pada tahun 2001, pernikahan mereka berakhir tujuh tahun kemudian.


Dwayne Johnson kemudian berpacaran dengan Lauren Hashian sejak tahun 2007. Sekrang mereka telah memiliki 2 orang putri yang cantik dan lucu, bernama Jasmine dan Tiana Gia.

Begitulah lika-liku kehidupan The Rock, ternyata nggak mudah ya untuk menemukan jalan kesuksesan? Gimana pendapatmu?

sumber