Jokowi Dituding Pake Earphone Saat Debat, BPN: Kayak Pakai Alat Two Way Talking

Acara Debat Capres Kedua tadi malam di The Sultan Hotel Jakarta diwarnai pertanyaan netizen soal dugaan sebuah earphone yang dipakai Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo. Salah seorang netizen memertanyakan alat yang dipakai tersebut.


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandiaga Uno langsung bereaksi. Juru Bicara BPN Andre Rosiade mendesak agar Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Aimin agar segera mengklarifikasi sehigga tidak terjadi fitnah.

"Kami tidak ingin ini menjadi isu dan fitnah kepada Pak Jokowi bahwa beliau pakai wireless earphone untuk mendengar jawaban. BPN nggak ingin ini jadi fitnah ke Pak Jokowi. Saya sarankan TKN supaya segera mengklarifikasi ini, supaya tidak jadi fitnah dan isu liar. Masa incumbent pakai contekan," kata dia Senin (18/2) kepada detik.

Andre menambahkan bahwa dugaan penggunaan alat tersebut saat ini tengah jadi perbincangan di media sosial. Selain itu, ada dugaan juga Jokowi menggunakan pulpen yang dipencet-pencet, meski tak ada kertas.

"Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas." sambungnya.

Lebih lanjut Andre mengatakan bahwa Jokowi seperti menggunakan alat komunikasi karena terlihat beberapa kali memencet telinga.

"Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Jadi seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kayak pakai alat two way talking," ujarnya.

sumber