Amien Rais Sebut Kesederhanaan Jokowi Cuma Sandiwara. Inilah Deretan Kesederhanaan Jokowi

Tokoh senior Amien Rais secara mengejutkan tiba-tiba menyebut jika Presiden Joko Widodo berpura-pura atau bersandiwara tentang hidup sederhananya, Amien Rais mengatakan jika sebenarnya kehidupan Jokowi seperti raja.

Kecurigaan Amien Rais muncul sejak Jokowi menggunakan kereta kencana dari Bundaran HI menuju Istana Kepresidenan saat pelantikan sebagai presiden pada 20 Oktober 2014 silam.


“Naik kereta kencana dari bundaran HI, kemudian sampai ke Istana menyalami puluhan ribu orang seolah-olah ‘I’m the new king of Indonesia’,” kata Amien Rais, sebagaimana dilansir dari Eramuslim.com (13/1/2019).

Amien juga menyoroti kala Jokowi menikahkan putri semata wayangnya Kahiyang Ayu , dengan Bobby Nasution pada 8 November 2018.

Amien mengatakan, pesta pernikahan anaknya itu tidak bisa mewakilkan sosok Jokowi yang hidup sederhana. Malahan Amien menyebut Jokowi hanya bersandiwara.

“Pesta tiga hari tiga malam di Medan. 20 kuda poni 20 kusir dan kru, kemudian sekian perangkat-perangkat itu dari Solo dibawa ke Medan,” bebernya dilansir dari Eramuslim.com (13/1/2019).

“Jadi kita ini disuruh mengiyakan dia hidup sederhana, tapi itu bagaimana tiga hari tiga malam pesta? Berapa miliar itu? Enggak sederhana,” tukasnya lagi.

Namun benarkah apa yang dikatakan Amien Rais tersebut? Berikut deretan kesederhanaan Jokowi, sebagaimana terlihat dalam foto-foto berikut yang tidak terbantahkan!

Gambar kesederhanaan Jokowi bersama warga kecil di Papua


Gambar kesederhanaan Jokowi bersama Ibu Iriana saat mengendarai skuter matic


Gambar keserhanaan Jokowi ketika berada dirumah, sangat santai kan!


Gambar kesederhanaan Jokowi saat bermain bersama cucu tercinta


Gambar kesederhanaan Jokowi saat makan dipinggir jalan


Itulah deretak kesederhanaan bapak Presiden Joko Widodo. Bagaimana menurut anda?

sumber