Edan! Negara Termalas Di Dunia Ini Penduduknya Dapat Uang Saku, Rumah Gratis & Mobil Mewah

Memang ada negara yang warganya malas-malasan tapi hidup mewah?

Qatar adalah negara yang berbentuk semenanjung di Timur Tengah. Negara ini sangat jika dibandingkan dengan Indonesia. Kurang lebih luas Qatar hampir samalah dengan provinsi Banten.


Qatar mulanya negara gersang yang penduduknya hidup miskin. Ya, mereka hanya bergantung pada gembala unta, mencari mutiara, ikan di Teluk Persia dan lain sebagainya.

Itu dulu, tepatnya sekitar satu abad lalu. Namun, Qatar kini berubah total. Setelah ditemukannya cadangan minyak yang berlimpah ruah, negara ini menggemparkan kancah internasional.

Bahkan, dikabarkan Qatar mendapatkan ‘anugerah’ sebagai salah satu negara terkaya di dunia. Tahukah Anda, pendapatan rata-rata penduduknya Rp 147 juta per bulan. Sungguh fantastis.


Qatar menyiapkan satu buah rumah bagi setiap bayi yang lahir. Masuk usia sekolah, ia bebas memilih institusi-institusi pendidikan yang ada, baik di dalam maupun luar negeri. Biaya pendidikan pun ditanggung pemerintah, seperti yang dilansir di cerpen.co.id (13/12/18).

Penduduk Qatar diharuskan bekerja di dalam negeri, Pemerintah akan menawarkan 20 pekerjaan kepada lulusan anyar dengan gaji fantastis. Lumayanlah bisa buat beli mobil mewah.


Laki-laki di sana dibolehkan mempunyai empat istri. Setiap istri akan disiapkan sopir pribadi dan pembantu.

Tak jarang pula, pemerintah Qatar memberikan uang saku secara cuma-cuma kepada rakyatnya. Bahkan, dikabarkan saat Raja berulang tahun, ia akan menghapus seluruh utang rakyatnya di bank, seperti yang dilansir di cerpen.co.id (13/12/18).

Ya, kita sah-sah saja menjuluki Qatar sebagai negara yang termalas di dunia tapi warganya hidup mewah.

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bisa memberi wawasan baru untuk Anda.

sumber