Pernah Jadi Bintang Top 80 an Kondisi Artis Ini Memprihatinkan dengan Tubuh Kurus Kering

 Artis cantik ini dulunya dikenal sebagai bintang film panas di era 80-an. Lama tak terlihat, kondisinya kini sangat memprihatinkan dengan tubuhnya yang kurus kering. Dia adalah Yenny Farida.


Dilansir kapanlagi.com 7/12/2018, Yenny dikenal sebagi bintang film panas di era 80-an. Film-film seksi yang pernah ia perankan seperti Maidens Revenge (1987), Lorong-Lorong Asmara (1984) dan Yang terbelenggu (1984). Salah satu filmnya yang paling fenomenal adalah 'Gadis Malam'.


Namun sayang, usai membintangi film itu Yenny sudah jarang lagi tampil di layar kaca maupun lebar. Pernah jadi bintang panas, bagaimana kondisi Yenny Farida?

Dilansir kapanlagi.com 7/12/2018, sejak 2016 silam, Yenny dikabarkan menderita penyakit diabetes.


Penyakit yang menderanya membuat saraf matanya terganggu, tubuhnya yang dahulu cantik dan memggoda kini tak bisa berdandan karena wajahnya teramat pucat. Bahkan lekukan tubuh yang di eksposenya dahulu kini terlihat kurus dan ringkih dengan penyakit yang di deritanya.


Penyakitnya semakin parah dengan adanya penyakit lain seperti kolesterol, darah tinggi, asam urat, asam lambung dan katarak. Awalnya, bintang film panas ini enggan berobat lantaran takut dengan jarum suntik.

Pada akhirnya GASS ( Gabungan Artis dan Seniman Muda) yang diawaki oleh Melly Goeslaw, Camelia Malik dan sejumlah artis lainnya berhasil membujuk Yenny untuk berobat di tahun 2016 silam.


"Diabetes, kolesterol, darah tinggi, asam urat, lambung, katarak. Sumbernya dari diabetes langsung ke mana-mana. makan ke badan (jadi) kurus, kalau aku lari ke mata. Aku cuma lihat siluet, sosok aja, muka tuh nggak kelihat. Kayak (nonton) TV ya dengar suara doang. Kalau mata (tidak bisa melihat) hampir satu tahunan lebih," ungkap Yenny seperti dikutip kapanlagi.com 7/12/2018.

sumber