Tak Mau Larut dalam Kesedihan Pasca Putus dengan Denny Sumargo, Ini yang Dilakukan Dita Soedarjo

Jalinan asmara Denny Sumargo dan Dita Soedarjo akhirnya kandas.

Pasangan yang pernah bermimpi untuk menikah ini memutuskan untuk jalan sendiri-sendiri.


Kabar sedih ini pertama kali diketahui dari postingan Instagram sahabat Dita, Angela Tee.

Melalui Instagram Stories-nya pada Kamis (13/12/2018) kemarin, Angela mengabarkan bahwa sahabatnya tersebut batal menikah.


"Jangan sedih ya sahabatku!

pasti ada jodoh terindah dari Tuhan!

Tetap kuat & semangat!

Kalo jodoh ga kemana kalo ngga jodoh ya kemana-mana..

Keep positive!," tulis Angela sebagai caption.

Tak berselang lama, melalui postingan Instagram Stories-nya, Dita pun membenarkan kabar tersebut.

Melalui caption panjang yang ditulisnya, Dita mengiyakan jika hubungan asmaranya dan Denny memang telah kandas.

Namun demikian, ia tak mau Denny disalahkan atas perpisahan mereka.

"Saya tadinya ga mau buat klarifikasi ini tapi saya juga mau tidur jadi berat karena saya ga mau mantan saya disalahkan seakan saya suci," tulis Dita.

Sebagai manusia, Dita memungkiri dirinya juga melalukan kesalahan dan ia meminta maaf atas itu.

"Saya manusia juga, saya banyak salah banyak tindakan saya yang salah tanpa sengaja tolong maafkan," pintanya.

"Tapi beberapa hal yang saya lakukan dan banyak orang saksi saya tidak dilakukan dibilang saya melakukan?" tambahnya.

Dalam klarifikasinya tersebut, Dita juga menjelaskan hal apa yang menyebabkan asmaranya dengan Denny Sumargo kandas.

Ia dengan tegas membantah isu perselingkuhan yang sempat santer dituduhkan pada Denny.

Menurut Dita, selama mereka menjalin kasih, Denny merupakan sosok yang setia dan baik hati.

"Tapi untuk membuat clear ini soal salah paham dan soal komunikasi dan asumsi. Bahwa tidak ada perselingkuhan penyebabnya kita putus dan @dennysoemargo itu setia kok ini lebih hal-hal yang laiin bukan soal setia atau gak dan saya bisa bilang dia baik setia dan juga a good person!," terang Dita.

Meski telah berpisah, Dita berharap Denny dapat mendapatkan pengganti yang lebih baik darinya.

"Saya doakan the next one will be much better than me! Go get him girls!!!," pungkasnya.


Tak mau larut dalam kesedihan, perlahan tapi pasti Dita Soedarjo mulai menata hidupnya kembali dan mulai move on.

Pasca berpisah dari Densu, Dita justru semakin postif.

Ia semakin aktif di kegiatan sosial dan membantu sesama yang membutuhkan.

Dari postingan Instagram-nya pada Jumat (14/12/2018) siang, Dita baru-baru ini mengunjungi para warga yang tinggal di pinggiran rel kereta api.

Tak sendiri, ia ditemani teman-teman yang juga aktif di kegiatan sosial.

Selain berkunjung, Dita juga menemani anak-anak pinggiran rel bermain dan belajar bersama.

Ekspresi bahagia dan antusias terlihat jelas dari raut wajahnya yang ayu.

Tak hanya foto, melalui caption panjang yang ditulisnya Dita juga mengungkapkan rasa syukurnya betapa hidupnya jauh lebih beruntung dari orang-orang yang tinggal di pinggiran rel tersebut.

Menurutnya, berkunjung ke tempat tersebut mengingatkan dirinya agar terus rendah hati dan selalu bersyukur.

Ia juga mengajak netizen untuk mengubah pola pikir ke arah yang lebih baik.

Yaitu menepikan emosi dan menggantinya dengan rasa cinta kasih pada sesama.

"Hari sosial di rel kereta api @tmbasuki mengingatkan saya hari terburukmu, adalah doa doa orang lain, banyak yang merasa hari terburukmu adalah hari terbaik mereka yang mereka impikan karena paling tidak, anda masih bisa makan banyak, punya air bersih, punya atap yang kokoh dirumah, punya witi internet, kesehatan yang bugar bukan tinggal di pinggiran jalan rel kereta api.

Kesana mengingatkanku di hidup tidak bisa lihat keatas terus, tapi lihat juga kebawah supaya kita bisa jauh lebih bersyukur dan saya bisa belajar untuk tidak membersa besarkan masalah saya sendiri dan selalu fokus pda saya pribadi (walaupun "me" mindset adalah hal yg sangat sulit untuk ditebas) ingat, practice makes perfect!

Yuk kita ubah pola pikir kita dan belajar mengarahkan emosi kita untuk menjadi jawaban doa doa orang yang jauh lebih susah daripada kita.

Emosi bisa membuat saya melakukan hal2 bodoh dan banyak kesengsaraan dari bertindak gegabah.

Mending belajar bertindak dengan self control dan kasih!," tulis mantan kekasih Denny Sumargo tersebut.

sumber