Iwan Fals Akhirnya Buka Suara Soal Gerakan 2019 Ganti Presiden: Serem, Kalau Ganti Sistem

Gerakan Tagar 2019 Ganti Presiden sepertinya benar-benar sukses menyita perhatian publik. Tidak terkecuali legenda musik protes Indonesia, Iwan Fals.



Lewat akun Twitternya Iwan mempertanyakan maksud jelas gerakan itu. Apakah sebuah upaya untuk mengganti sistem demokrasi dengan khilafah seperti gosip yang beredar atau hanya perjuangan mengoreksi kepemimpinan Presiden Joko Widodo.


"Soal #2019GantiPresiden itu yg dimaksud apa ya, ganti sistem atau orangnya, klo ganti sistem wuiiih sereemm," tulis Iwan Fals dalam akun twitternya (16/09/2018).

Namun demikian, seandainya aksi yang dipelopori oleh Ahmad Dhani itu bertujuan mengganti Jokowi dengan Prabowo, tentu Iwan punya trik jitu agar berhasil. Jangan coblos calon yang tak disukai.


"Kalau (yang) ganti orangnya ya tinggal gak usah dicoblos aja saat pemilihan nanti," tambahnya.

Meski kerap dituduh mendekat ke Istana, Iwan berkali-kali menekankan bahwa dirinya netral dan hanya menginkan Indonesia lebih baik di masa depan.


"Sudah dibilang saya atuh gak mihak mana-mana, tapi tetep aja banyak yang gak percaya, si anu bilang saya mihak si inilah, si ini bilang saya mihak si anu, ya udah saya bilang klo gitu saya mihak yang kalah aja deh, klo masih gak percaya juga ya udah, itukan masalah lo bukan masalah gue," tutupnya.

sumber