NASA Berbohong? Inilah 5 Foto Rahasia di Planet Mars yang Disembunyikan oleh NASA!

Ada banyak sekali objek-objek yang telah dipotret oleh NASA, namun beberapa diantaranya dirahasiakan oleh NASA dengan alasan yang tidak bisa dijelaskan. Contohnya beberapa foto di Mars berikut ini.

Seperti yang dilansir dari sumber indonesiaone.org (18/12/2018) berikut ini adalah 5 foto rahasia di planet Mars yang disembunyikan oleh NASA atau yang lebih tepatnya tidak dipublikasikan.


Tetapi sebelum masuk ke pembahasan, alangkah baiknya klik terlebih dahulu tombol IKUTI, agar kalian selalu mendapatkan artikel terbaik dari channel ini tentang dunia sains dan ilmu pengetahuan.

5. Roda dari Mars Rover


Gambar di atas merupakan roda yang rusak dari kendaraan NASA untuk menjelajahi planet Mars yang bernama Mars Rover.

Planet Mars sendiri memiliki medan berpasir dan berbatu seperti yang ada di bumi. Bahkan roda sekuat Mars Rover pun bisa rusak karena medan di Mars tersebut.

4. Garden City


Daerah dalam foto di Mars ini ini disebut NASA sebagai Garden City. Dalam foto tersebut tampak keadaan planet Mars yang memiliki medan yang cukup kasar.

3. Peta penjelajahan Mars Rover


Foto di atas merupakan jalur penjelajahan yang telah dilalui oleh Mars Rover. Selama menjelajah, Mars Rover mengambil gambar keadaan planet Mars, seperti gunung, medan, dan suhu.

2. Pengeboran


Referensi pihak ketiga
Foto diatas menunjukkan hasil pengeboran yang dilakukan oleh Mars Rover. Dalam foto tersebut tampak warna pasir yang ada di permukaan bawah memiliki warna berbeda.

Hal ini kemungkinan disebabkan oleh perbedaan suhu yang ada di dalam tanah.

1. Mineral


Foto di atas menunjukkan bahwa ternyata ada mineral di luar angkasa. Mineral tersebut sendiri diambil oleh Curiosity Rover.

Proyek yang dilakukan NASA seperti ini memiliki tujuan yakni apakah di planet Mars ada kehidupan layaknya seperti yang ada di bumi.

Itulah tadi 5 foto rahasia di planet Mars yang disembunyikan oleh NASA. Bagaimana menurut pendapat kalian?

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalian di bawah jika kalian mempunyai referensi lainnya tentang sains dan like jika kalian menyukai artikel ini.

sumber