Terlihat Sehat, Gak Disangka Artis Cantik Ini Ternyata Alami Sakit Stroke Hingga Tuli

Dari sekilas, artis cantik ini nampak sehat. Namun, siapa sangka jika dirinya mengalami stroke hingga tuli yang sudah dideritanya lama.

Dilansir tribunnews.com 26/10/2018, itulah yang dialami artis cantik Olla Ramlan yang ternyata mengalami stroke ringan di telinga yang mengakibatkan tuli sebelah. Hal ini dialaminya lantaran sering berlatih bela diri kala remaja.


"Pada saat tahun 2000-an saat masih remaja gitu kan aku mencoba semua olahraga, waktu aku lagi sparing aku suka ngledekin 'Ah segitu aja pukulan lo?' jadi benar-benar dipukul yang 'dangg' sampai jatuh mental gitu aku suka," cerita Olla.


Akibat dari pukulan tersebut tak langsung diterima Olla. Sekitar tiga tahun setelah itu, ia pun merasakan kehilangan pendengaran di telinga kanan hingga tak sadarkan diri.

“Beriringnya waktu, enggak tahu kenapa, pada tahun 2003-2004 aku lagi mandi tiba-tiba enggak bisa dengar sebelah kanan. Aku pikir kemasukan air kan. Aku sudah coba segala macam cara tapi enggak ngaruh,” ungkapnya.


“Beberapa menit setelah merasa enggak bisa dengar, aku pingsan, vertigo juga. Nah di situlah aku dibawa ke rumah sakit, di situ dokter memvonis aku sudden deafness (stroke ringan di telinga),” tambahnya.

Akibatnya, telinga kanan Olla mengalami tuli, sama sekali tidak bisa mendengar. Ia pun harus menggunakan alat bantu pendengaran. Telinga kirinya pun juga hampir tidak bisa mendengar. Namun, Olla langsung menjalani pengobatan hingga pendengaran telinga kirinya pun normal kembali.


"Iya yang kanan ngga bisa dengar sama sekali, yang kiri hampir menurun pendengarannya. Tapi setelah itu aku berobat dan Alhamdulillah yang kiri balik normal dan kanan gak bisa dengar sama sekali," tutupnya seperti dikutip tribunnews.com 25/10/2018.

sumber