Ingin Belajar Adzan, Darius Sinathrya Minta Tolong ke Sosok ini

Darius Sinathrya baru saja terlibat dalam penggarapan film horor berjudul 'Asih'. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai kepala keluarga yang baru punya momongan, namun harus mendapatkan teror mengerikan dari hantu Asih.

Film yang berlatar tahun 1980 itu memiliki cerita yang begitu lekat dengan masyarakat Indonesia. Seperti misalnya saat Darius harus mengubur ari-ari bayinya.


Dikutip dari Tribunnews.com (17/12/2018), Darius Sinathrya menampilkan kemampuan terbaiknya untuk bermain di film Asih. Film spin-off dari Danur ini menceritakan kisah awal mula munculnya salah satu tokoh hantunya, Asih.

Demi film Asih ini, Darius bahkan belajar sesuatu hal yang baru, yakni adzan. Seperti diketahui, suami Donna Agnesia ini bukan seorang muslim.

Darius Synathrya yang non muslim, dituntut untuk bisa mengumandangkan azan di lokasi syuting untuk beberapa scene di film tersebut.


Suami Dona Agnesia ini mengaku bahwa dirinya baru mempelajari bacaan azan di lokasi syuting. Meskipun sempat kesulitan, tapi dia merasa bersyukur karena banyak dibantu oleh sosok sahabat yang juga lawan mainnya, Alex Abbad.

Tentu sebagai seorang aktor profesional dan mendapatkan bayaran untuk bermain di film tersebut, Darius Synathrya harus mampu menjawab tantangan dari skrip yang sudah ditulis.

Setelah mendapatkan bantuan dan belajar dari Alex Abbad, Darius Synathrya mengaku lancar dan sukses mengumandangkan Adzan di film Asih.

“Jujur sebenarnya aku on the spot belajarnya, aku belajar dari Alex Abbad, karena kita cuma ambil satu scene yang adzan full,” ucap Darius.


Darius mengaku dalam adegan mengumandangkan Adzan tersebut, dirinya sedikit kesulitan karena sedang berakting bersedih pada waktu yang bersamaan.

“Dia yang nge-guide lafalnya. Harus benar, yang susah memang di situ karena lagi sedih, kan harusnya lantang, jadi agak susah,

Adzan kayaknya (paling sulit), lafalnya nggak boleh salah kan” kata Darius.

Selain itu, Darius juga mengalami kesulitan dalam menggunakan aksen Sunda. Maklum saja, film Asih menggunakan setting tahun 1980-an dengan latar Jawa Barat.

Dari kedua kesulitan utama itu, Darius bahkan menganggap bahwa mengumandangkan adzan adalah hal tersulit.


Ia sadar betul bahwa adzan harus dilafalkan secara baik dan benar meski hanya untuk sebuah adegan film.

Film Asih sendiri sudah tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 11 Oktober 2018 lalu.

Film spin off dari film Danur 1 dan 2 ini dihiasi oleh nama-nama yang tak asing lagi seperti Darius Sinathrya, Citra Kirana, Alex Abbad, dan tentu saja Shareefa Daanish, sang pemeran Asih.

sumber