Terdengar Suara Dalam Peti Mati, Sopir Mobil Ketakutan, Jenazah Tak Jadi ke Pemakaman

Sebuah prosesi pemakaman di Argentina terpaksa dihentikan. Mobil jenazah yang sedianya akan membawa jasad ke liang lahat berbalik arah ke rumah sakit. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, insiden terjadi saat sopir dan penumpang mobil jenazah mengaku mendengar suara dari dalam peti mati.


Pemakaman warga Argentina yang tidak disebutkan namanya itu awalnya berjalan normal. Jasad perempuan berusia 65 tahun dari Buenos Aires itu pun sudah melalui berbagai prosesi lainnya sebelum ditempatkan di dalam peti mati.

"Let's check on it!"


"Did you hear it?"


Meninggal Rabu minggu lalu, pihak keluarga mengiringi dan sebagian ikut dalam mobil jenazah. Namun baru setengah jalan dari rumah pemulasaraan, mereka yang berada di dalam mobil mendengar suara dari peti mati. Bukan sekadar keretak suara tapi tangisan dan teriakan yang seolah teredam.

Tak berani memastikan sendiri, mereka sepakat berbalik arah ke rumah sakit terdekat. Tujuannya agar dokter dapat memeriksa apakah jasad wanita itu masih hidup atau benar-benar sudah meninggal. Dari klip video peristiwa yang kemudian viral terlihat bagaimana akhirnya dokter benar-benar dipaksa memeriksa.

"She's dead."


Pemeriksaan langsung dilakukan dokter Hospital Blas L. Dubarry di bagasi mobil dengan dikelilingi sejumlah anggota keluarga. Hasilnya dokter memastikan tak ada tanda-tanda kehidupan dari jenazah di dalam peti.

Perempuan tadi dinyatakan telah meninggal setidaknya 24 jam sebelumnya.

Menyusul heboh kabar ini, pihak layanan pemakaman mengeluarkan pernyataan pers resmi. Disebutkan jika sopir mengaku mendengar suara keras dari peti mati. Benar atau tidak bisa saja “salah dengar” atau mungkin pula jenazah melepaskan suara yang dipicu penumpukan gas atau kekakuan otot pita suara.

sumber